Tentang Prodi PGSD

Berdirinya Universitas Muhammadiyah A.R. Facruddin merupakan penggabungan lembaga pendidikan bernama Sekolah Tinggi Teknologi Mutu Muhammadiyah Tangerang dan Sekolah Tinggi Farmasi Muhammadiyah Tangerang. Para tokoh pendirinya antara lain adalah Ali Taher Parasong sebagai Ketua Badan Pembina Harian Sekolah Tinggi Teknologi Mutu Muhammadiyah Tangerang (STTM-MT) dan Sekolah Tinggi Farmasi Muhammadiyah Tangerang (STF-MT). Setelah itu muncullah Prodi-Prodi baru termasuk Prodi PGSD.

Secara umum, Program Studi S1 PGSD UNIMAR mempelajari tentang teori dan praktik pembelajaran yang ada di sekolah dasar, mulai dari desain pembelajaran, pengembangan perangkat pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum dan menyenangkan, hingga evaluasi pembelajaran. Dimana setiap mata kuliah sekarang ini sudah menggunakan kurikulum yang terintegrasi dengan Kurikulum Merdeka – Kampus Merdeka (MBKM).

Tidak hanya berupa teori, lulusan S1 PGSD UNIMAR diberikan kesempatan untuk praktek mengajar melalui program Asistensi Mengajar,  merancang usaha dalam bidang jasa pendidikan melalui mata kuliah edupreneurship, dan aktif merencanakan pameran dan pentas seni dengan memamerkan karya seni rupa, seni tari, dan seni musik hasil latihan mereka.

Untuk mewujudkan lulusan yang multitalenta, lulusan S1 PGSD UNIMAR dibekali dengan beragam mata kuliah pendukung seperti Pengelolaan Perpustakaan, Pengelolaan UKS, dan bagaimana mengelola bagian Bimbingan dan Konseling di sekolah dasar. Selain itu, tidak dapat dipungkiri bahwa mahasiswa lulusan nantinya akan terjun ke dalam dunia global yang sangat erat dengan pembelajaran digital dan perlunya penguasaan bahasa asing. Oleh karena itu, lulusan S1 PGSD sudah dibekali dengan mata kuliah berwawasan global dan pada akhir semester diberikan pelatihan persiapan TOEFL (TOEFL Preparation).

Kuliahnya menarik sekali bukan?

Kepakkan sayapmu lebih lebar, ayo gabung ke Prodi PGSD UNIMAR!