SOSIALISASI KEBIJAKAN PROGRAM STUDI PGSD TAHUN 2022-2023

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Guna meningkatkan penyelenggaraan Caturdharma dan pengelolaan program studi, Program Studi PGSD, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah A.R. Fachruddin melaksanakan sosialisasi kebijakan-kebijakan yang digunakan di lingkungan program studi, baik kebijakan pada tingkat nasional, perguruan tinggi, fakultas, maupun program studi.

Kegiatan ini dilaksanakan secara offline pada 11 Januari 2023 di Aula Universitas Muhammadiyah A.R. Fachruddin. Sosialisasi kebijakan dilakukan  oleh Dekan FKIP dan Ketua Program Studi PGSD serta diikuti oleh segenap sivitas program studi. Kebijakan-kebijakan yang disosialisasikan melalui kegiatan ini, diantaranya:

  1. Visi, Misi, Tujuan, dan Strategi
  2. Tata Pamong, Tata Kelola, dan Kerjasama
  3. Mahasiswa
  4. Sumber Daya Manusia
  5. Keuangan, Sarana dan Prasarana
  6. Pendidikan
  7. Penelitian
  8. Pengabdian kepada Masyarakat

Ketua Program Studi PGSD, menyampaikan bahwa aktivitas di program studi harus mengacu pada kebijakan-kebijakan yang berlaku untuk menjaga kualitas program studi. Hasil dari kegiatan ini yaitu  kebijakan-kebijakan yang telah  disosialisasikan digunakan dalam segala bentuk kegiatan yang dilakukan oleh dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa di Program Studi PGSD.

Sosialisasi Kebijakan Program Studi PGSD